RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Mata Pelajaran : Pendidikan agama Buddha
Waktu : 60 Menit
Standar Kompetensi : Menjelaskan Hukum – hukum Kebenaran
Kompetensi Dasar : Mendeskripsikan Hukum Kamma.
Indikator :
1. Menyebutkan bunyi hukum kamma
2. Menyebutkan sumber terjadinya kamma
3. Menyebutkan asal mula terjadinya kamma
4. Menyebutkan 2 macam hukum kamma
I. Tujuan Pembelajaran :
1. Siswa dapat menyebutkan bunyi hukum kamma
2. Siswa dapat menyebutkan sumber terjadinya kamma
3. Siswa dapat menyebutkan asal mula terjadinya kamma
4. Siswa dapat menyebutkan 2 macam hukum kamma
II. Materi Pembelajaran :
Hukum Kamma
III. Metode Pembelajaran :
- Ceramah
- Tanya jawab
- Diskusi
IV. Langkah-langkah Kegiatan Pembelajaran :
a. Kegiatan awal :
- Salam Buddhis
- Doa Pembukaan
- Absensi siswa
- Apersepsi ;
b. Kegiatan inti :
- Menyebutkan bunyi hukum kamma
- Menjelaskan sumber terjadinya hukum kamma
- Membuat kesimpulan
- Evaluasi
c. kegiatan akhir :
- Penguatan, stresing
- Doa penutup
- Salam Buddhis
V. Sumber Belajar / Bahan :
- Buku paket PAB Kelas V
- Buku Pedoman guru PAB
VI. Penilaian :
- teknik : tertulis
- bentuk : uraian
Soal :
- Bagaimana bunyi hukum kamma ?
- Apa sumber terjadinya kamma ?
- Tuliskan bunyi hukum kamma !
- Sebutkan sumber terjadinya kamma !
- Jelaskan asal mula terjadinya kamma!
- Sebutkan dua macam hukum kamma !
- Bagaimana pendapatmu berkenaan dengan hukum kamma ?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar