jejak ajaran Buddha

jejak ajaran Buddha

SPACE IKLAN

SPACE IKLAN

Translate

Kamis, Maret 01, 2012

RPP kelas 6

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

Mata Pelajaran          : Pendidikan agama Buddha
Waktu                                    : 60 Menit
Standar Kompetensi : Menjelaskan Hukum – hukum Kebenaran
Kompetensi Dasar     : Mendeskripsikan Hukum Kamma.
Indikator                    :
1.                  Menyebutkan bunyi hukum kamma
2.                  Menyebutkan sumber terjadinya kamma
3.                  Menyebutkan asal mula terjadinya kamma
4.                  Menyebutkan 2 macam hukum kamma

I.  Tujuan Pembelajaran      :
                                     1.  Siswa dapat  menyebutkan bunyi hukum kamma
                                     2. Siswa dapat  menyebutkan sumber terjadinya kamma
                                     3. Siswa dapat  menyebutkan asal mula terjadinya kamma
                                     4. Siswa dapat  menyebutkan 2 macam hukum kamma

 II.  Materi Pembelajaran     :
Hukum Kamma
III. Metode Pembelajaran    :
-          Ceramah
-          Tanya jawab
-          Diskusi
IV. Langkah-langkah Kegiatan Pembelajaran :
a.       Kegiatan awal :
-          Salam Buddhis
-          Doa Pembukaan
-          Absensi siswa
-          Apersepsi ;
                       b.  Kegiatan inti :
-          Menyebutkan bunyi hukum kamma
-          Menjelaskan  sumber terjadinya hukum kamma
-          Membuat kesimpulan
-          Evaluasi
c. kegiatan akhir :
-          Penguatan, stresing
-          Doa penutup
-          Salam Buddhis
V. Sumber Belajar / Bahan :
-          Buku paket PAB  Kelas V
-          Buku Pedoman guru PAB
VI. Penilaian :
-          teknik : tertulis
-          bentuk : uraian
Soal                 :
  1. Bagaimana bunyi hukum kamma ?
  2. Apa sumber terjadinya kamma ?
  3. Tuliskan bunyi hukum kamma !
  4. Sebutkan sumber terjadinya kamma !
  5. Jelaskan asal mula terjadinya kamma!
  6. Sebutkan dua macam hukum kamma !
  7. Bagaimana pendapatmu berkenaan dengan hukum kamma ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar